Category Archives: FKP

Ralat

 

KEGIATAN MARFISH ART COMPETITION 2017

Kegiatan Marfish Art Competition merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian acara Marine and Fisheries Festival ( MAFFEST ) 2017 yang merupakan lomba mewarnai tingkat TK, SD kelas 1 hingga 3 dan SD kelas 4 hingga 6. Kegiatan Marfish Art Competition pada tahun 2017 mengambil tema “Warna Jiwa Lautan” yang dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2017 bertempat di Museum Bali Puputan Badung. Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta tingkat TK, 20 peserta tingkat SD kelas 1-3, dan 24 peserta tingkat SD kelas 4-6. . Selain itu, kegiatan Marfish Art Competition ini juga dihadiri oleh 9 orang undangan, yaitu : Bapak Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana ,Bapak Wakil Dekan III Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana, Pembina BEM Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana, Gubernur BEM Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana, Ketua BPM Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana, perwakilan dari Himasila, perwakilan dari Himmaspera, serta perwakilan dari BSO Basic. Dalam Kegiatan Marfish Art Competition Fakultas Kelautan dan Perikanan 2017 ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Kelautan sekaligus membuka acara kegiatan Marfish Art Competition secara resmi.


Kegiatan ini dimulai pukul 12.00 WITA dengan registrasi peserta dan dilanjutkan dengan acara pembukaan dan perlombaan selama 2 jam. Setelah perlombaan selesai dan kertas mewarnai sudah dikumpulkan oleh panitia dan diserahkan ke juri untuk dilakukan penilaian, panitia mengadakan games-games sederhana untuk mengisi waktu yang kosong serta menunggu pengumuman pemenang. Setelah juri selesai menilai, mc memperkenalkan para juri dan mengumumkan pemenang serta pembagian hadiah dan souvenir. Acara dimulai pukul 13.00 WITA dengan pembukaan oleh MC kemudian dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh I Gusti Agung Parta Kusuma .Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia oleh Komang Aprilia Trisakadewi, Sambutan Gubernur BEM Fakultas Kelautan dan Perikanan oleh Saudara Muhammad Rivaldy Setyawan, Sambutan Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan yang sekaligus membuka kegiatan Marfish Art Competition 2017 Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana di Museum Bali Puputan Badung secara resmi. Pukul 13.30 WITA acara dilanjutkan dengan lomba mewarnai selama 2 jam. Pada pukul 16.15 WITA pengumuman pemenang serta pembagian hadiah dan souvenir seklaigus menutup kegiatan Marfish Art Competition.


Nomor urut 17 atas nama Nini Ayu,03 atas nama Maura Risvanaya dan 11 atas nama Ni Putu Nacha Arti Kirana berhasil memperolah juara 1 sampai 3 tingkat TK, sedangkan nomor urut 45 atas nama Ni Made Sastra Teja Wulandari, 49 atas nama Luh Putu Yovi Listyandini dan35 atas nama Ni Putu Anindya Candra Dewi berhasil memperoleh juara 1 sampai 3 tingkat SD kelas 1 sampai 3, serta nomor urut 82 atas nama Aditya, nomor urut 81 atas nama Putu Arystantia Pradnyandari dan nomor urut 83 atas nama Aullya Talitha H berhasil memperoleh juara 1 sampai 3 tingkat SD kelas 4 sampai 6.

Kegiatan Seminar Nasional merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian acara Marine and Fisheries Festival ( MAFFEST ) 2017. Kegiatan Seminar Nasional pada tahun 2017 mengambil tema “ Mengelola Sumberdaya Laut dengan  Membangun Diplomasi dan Infrastruktur untuk Mewujudkan Budaya dan Pertahanan Maritim ” yang dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober 2017 bertempat di Gedung IPD Universitas Udayana. Kegiatan ini diikuti oleh 153 peserta yang terdiri dari 71 mahasiswa/i Program Studi Ilmu Kelautan, 58 mahasiswa/i Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan Fakultas Kelautan dan Perikanan, Dalam Kegiatan Seminar Nasional Fakultas Kelautan dan Perikanan 2017 ini turut hadir Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan yang membuka acara kegiatan Pengabdian Sosial secara resmi. Pada kesempatan tersebut hadir pula Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Fakultas Kelautan dan Perikanan (Ilham Misbakuddin Al-zamzami), Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kelautan dan Perikanan (Muhammad Rivaldy Setiwan) , Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan, Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan, Perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa di lingkungan Universitas Udayana, serta peserta seminar nasional FKP Unud


Kegiatan ini dimulai pukul 06.00 WITA dengan registrasi peserta dan dilanjutkan dengan beach clean up seluruh peserta dan panitia selama 45 menit. Setelah beach clean up selesai dan sampah sudah dikumpulkan peserta mendapat sedikit penjelasan yang spontan dari Bali Sea Turtle Society mengenai tukik-tukik yang akan dilepaskan dan bagaimana cara pelepasannya, pada pukul 07.50 WITA untuk mengisi waktu yang kosong serta menunggu persiapan pembukaan secara resmi Marine and Fisheries Festival ( MAFFEST ) 2017 diisi dengan senam bersama, kemudian pembagian konsumsi dibagikan oleh panitia. Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC kemudian dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh MC. Selanjutnya pada pukul 09.00 WITA acara dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia oleh Saudara I Made Abdi Jana Guna, Sambutan Ketua Marine and Fisheries Festival (MAFFEST) 2017 oleh Saudara I Putu Oka Saduarsa, Sambutan Gubernur BEM Fakultas Kelautan dan Perikanan oleh Saudara Muhammad Rivaldy Setyawan, Sambutan dari Bendesa Adat Kuta oleh Bapak I Wayan Swarsa dan Sambutan Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan yang pada kesempatan ini diwakili oleh Wakil Dekan III Fakultas Kelautan dan Perikanan Bapak I Gede Hendrawan yang sekaligus membuka kegiatan Pengabdian Sosial 2017 dan Marine and Fisheries Festival ( MAFFEST ) 2017 Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana di Pantai Kuta, Kuta Selatan, Badung secara resmi dengan pelepasan tukik secara simbolis oleh Wakil Dekan III Fakultas Kelautan dan Perikanan didampingi oleh Ketua Panitia Pengabdian Sosial, Ketua MAFFEST, Gubernur BEM Fakultas Kelautan dan Perikanan di Pantai Kuta dan diikuti oleh seluruh peserta Pengabdian Sosial. Pukul 10.10 WITA acara dilanjutkan dengan pemberian plakat kepada komunitas dan dilanjutkan dengan Hand Stamp sampai pukul 10.50 WITA. Tepat pukul 11.00 WITA acara ditutup oleh MC.

BERITA KEGIATAN PENGABDIAN SOSIAL FKP 2017

Kegiatan Pengabdian Sosial merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian dan sekaligus membuka acara Marine and Fisheries Festival ( MAFFEST ) 2017 yang kegiatannya melakukan pelepasan tukik dan bersih-bersih disekitaran pesisir pantai serta pemberian penghargaan atau apresiasi FKP terhadap komunitas pecinta biota langka. Kegiatan Pengabdian Sosial pada tahun 2017 mengambil tema “ Aksi Bersama Untuk Mewujudkan Lingkungan Pesisir Yang Asri Dengan Langkah Konservasi ” yang dilaksanakan pada tanggal 24 September 2017 bertempat di Pantai Kuta, Kuta Selatan, Badung. Kegiatan ini diikuti oleh 125 peserta yang terdiri dari 50 mahasiswa/i Program Studi Ilmu Kelautan, 73 mahasiswa/i Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan Fakultas Kelautan dan Perikanan, serta 2 orang perwakilan dari BEM PM Universitas Udayana. Selain itu, kegiatan pengabdian sosial ini juga dihadiri oleh 19 orang undangan, yaitu : Bapak Wakil Dekan III Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana, 3 orang perwakilan dari Bendesa Kuta, 1 orang perwakilan dari Bali Sea Turtle Society, 1 orang perwakilan dari komunitas Earth Hour Denpasar, 4 orang perwakilan dari komunitas Sobat Bumi Bali, 4 orang perwakilan dari Badan Semi Otonom Komunitas Mahasiswa Peduli Lingkungan, 2 orang perwakilan dari Marine Buddies Denpasar, serta 4 undangan mahasiswa/i yang berada di lingkungan Universitas Udayana.

Dalam Kegiatan Pengabdian Sosial Fakultas Kelautan dan Perikanan 2017 ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan yang pada kesempatan ini diwakili oleh Wakil Dekan III yang sekaligus membuka acara kegiatan Pengabdian Sosial secara resmi. Pada kesempatan tersebut hadir pula Bendesa Kuta, Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Fakultas Kelautan dan Perikanan, Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kelautan dan Perikanan, Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan, Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan, Perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa di lingkungan Universitas Udayana, Perwakilan dari Bali Sea Turtle Society, Earth Hour Denpasar, Sobat Bumi Bali, Badan Semi Otonom Komunitas Mahasiswa Peduli Lingkungan, Marine Buddies Denpasar, serta perwakilan mahasiswa/i masing-masing prodi/angkatan.


Kegiatan ini dimulai pukul 06.00 WITA dengan registrasi peserta dan dilanjutkan dengan beach clean up seluruh peserta dan panitia selama 45 menit. Setelah beach clean up selesai dan sampah sudah dikumpulkan peserta mendapat sedikit penjelasan yang spontan dari Bali Sea Turtle Society mengenai tukik-tukik yang akan dilepaskan dan bagaimana cara pelepasannya, kemudian pembagian konsumsi dibagikan oleh panitia. Pada pukul 07.50 WITA untuk mengisi waktu yang kosong serta menunggu persiapan pembukaan secara resmi Marine and Fisheries Festival ( MAFFEST ) 2017 diisi dengan senam bersama. Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC kemudian dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh MC. Selanjutnya pada pukul 09.00 WITA acara dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia oleh Saudara I Made Abdi Jana Guna, Sambutan Ketua Marine and Fisheries Festival (MAFFEST) 2017 oleh Saudara I Putu Oka Saduarsa, Sambutan Gubernur BEM Fakultas Kelautan dan Perikanan oleh Saudara Muhammad Rivaldy Setyawan, Sambutan dari Bendesa Adat Kuta oleh Bapak I Wayan Swarsa dan Sambutan Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan yang pada kesempatan ini diwakili oleh Wakil Dekan III Fakultas Kelautan dan Perikanan Bapak I Gede Hendrawan yang sekaligus membuka kegiatan Pengabdian Sosial 2017 dan Marine and Fisheries Festival ( MAFFEST ) 2017 Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana di Pantai Kuta, Kuta Selatan, Badung secara resmi dengan pelepasan tukik secara simbolis oleh Wakil Dekan III Fakultas Kelautan dan Perikanan didampingi oleh Ketua Panitia Pengabdian Sosial, Ketua MAFFEST, Gubernur BEM Fakultas Kelautan dan Perikanan di Pantai Kuta dan diikuti oleh seluruh peserta Pengabdian Sosial. Pukul 10.10 WITA acara dilanjutkan dengan pemberian plakat kepada komunitas dan dilanjutkan dengan Hand Stamp sampai pukul 10.50 WITA. Tepat pukul 11.00 WITA acara ditutup oleh MC.