Monthly Archives: September 2014

kegiatan Scientific Diving Course

Kegiatan pengenalan alat-alat dasar penyelaman dan fungsinyaKegiatan Scientific Diving Course diselenggarakan atas kerja sama antara Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana dengan Leibniz Center For Marine Tropical Ecology (ZMT) Jerman yang telah tertuang dalam MOU dari kedua belah pihak. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 8 September sampai dengan 19 september 2014, bertempat di Fakultas kelautan dan perikanan Universitas Udayana, Pantai Tanjung Benoa dan Pantai Tulamben karangasem. Para peserta yang mengikuti kegiatan berasal dari beberapa instansi diantaranya: LIPI, Kementrian Kelautan dan Perikanan, Universitas Udayana dan Institut Pertanian Bogor.Cara penggunaan kompresor oksigen dan pengisian tabung selamNarasumber atau instruktur pada kegiatan ini adalah Dr. Michael K. Schimd dan Andreaz Kuzman dari Leibniz Center For Marine Tropical Ecology (ZMT) jerman.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan para akademisi ataupun praktisi kelautan pada bidang selam yang terutama difokuskan pada Scientifik Diving. Pada kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi yaitu teori dan praktik, untuk teori dilaksanakan diruangan kelas Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana. Pada sesi teori dibahas teknik dasar-dasar menyelam, alat dan kelengkapan yang digunakan untuk menyelam, resiko-resiko yang mungkin terjadi, cara menyelamatkan diri, penanganan pertama pada korban kecelakaan serta, serta metode Scientifik Diving. Sedangkan pada sesi praktek pertama dilaksankan di Kolam renang Dharmapala yang bertujuan untuk mempraktekan dasar-dasar scientific diving sebelum peserta menyelam di laut. Setelah di kolam pada hari berrikutnya peserta melakukan selam di Tanjung Benoa untuk mempraktekan materi yang telah didapat di kelas dan kolam renang. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 8 – 13 September 2014. Dari tanggal 14- 19 September peserta berada di pantai Tulamben, di sini peserta mulai lebih mendalami Scientifik Diving, baik teori maupun praktek. Dipilihnya Pantai Tulamben dikarenakan pantai ini memliki jenis terumbu karang yang beraneka ragam dan ekosistem yang masih terjaga sehingga memudahkan peserta ketika akan melakukan identifikasi jenis dan jumlahh biota mapun terumbu karang di dalamnya. Dengan terselenggarranya kegitan ini diharapkan para peserta dapat lebih menguasaikan dan meningkatkan kemampuan  Scientifik Diving,  sehingga bisa diterapkan pada instasi kerja masing-masing peserta.

 

PESERTA DAN ISNTRUKTUR SCIENTIFIK DIVING COURSE 2014BRIEFING SEBELUM PENYELAMAN DI TANJUNG BENOA

Udangan Dies Natalis 2014

udangan mahasiswa

Sebagai tindaklanjut dari surat ikatan alumni Universitas Udayana Nomor : 39/PP-IKAYANA/IX/2014, tanggal 5 september 2014, tanggal 5 September 2014, perihal Partisipasi pada Reuni Agung IKAYANA dan Dies Natalis Unud, dan memperhatikan surat Ketua Panitia Seminar dengan Tema “Strategi Implementasi Program Bali Mandara JILID II : Harapan dan Kendala di Era Otonomi Daerah” Nomor : 5735/UN.14/HM/2014, tanggal 10 September 2014, perihal Undangan Seminar, serta menunjuk surat dari Ketua Panitia Dies Natalis ke 52 Unud, maka berikut ini diwajibkan para mahasiswa penerima Beasiswa dan mahasiswa baru tahun 2014 untuk menghadiri acara sebagaimana terlampir di bawah ini :
udangan-mahasiswa-2

Intruksi Kehadiran dalam Kegiatan Dies Natalis Ke 52 Unud

1

Berdasarkan surat di atas dalam rangka Dies Natalis Ke-52 Universitas Udayana dan Reuni Agung IKAYANA Tahun 2014, beberapa rangkaian kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 25,26,27 september 2014 di Kampus Sudirman dan Art Centre Arda Chandra Denpasar, sesuai dengan surat dari ketua panitia Dies Natalis ke-52 Nomor : 009/UN14/Pan.Dies/2014 tanggal 11 September 2014 perihal seperti tersebut diatas.
Untuk itu kegiatan belajar mengajar pada tanggal 25 dan 26 september 2014 diberikan dispensasi dan mahasiswa wajib mengikuti kegiatan tersebut.
Terkait dengan rangkaian kegiatan tersebut, maka diinstruksikan kepada Dekan, Ketua Pasca sarjana untuk menginformasikan kepada seluruh kegiatan mahasiswa, dosen dan pegawai dilingkungan Universitas Udayana untuk berpartisipasi.

Adapun Kegiatan dimaksud adalah sbb :

1.hari/tanggal : Kamis, 25 september 2014
Pukul  :  08.00 WITA – Selesai
Tempat : Kampus Sudirman Unud Denpasar
Pakaian : Bebas Rapi
Acara  : Pekan Raya Udayana, dsb

2. Hari/Tanggal  : Jumat, 26 September 2014
Pukul  :  06.30 WITA – Selesai
Tempat : Art Center, Arda Chandra Denpasar
Pakaian : Olah Raga
Acara  :  Jalan Santai, Festival Budaya dan Anugrah Prestasi Dies Natalis Mahasiswa

Demikian disampaikan dan terimakasih atas Kerjasama


Notice: Undefined index: HTTP_REFERER in /var/www/clients/client1/web139/web/wp-content/plugins/wp-statistics/includes/classes/statistics.class.php on line 118