BERITA KEGIATAN MARINE CARE 2017

Marine Care atau peduli laut merupakan kegiatan yang akan diadakan untuk mahasiswa dan masyarakat sebagai upaya meningkatkan kepedulian dan pengenalan bidang Kelautan yang dituangkan melalui kegiatan bakti sosial dan kampanye ataupun pengenalan langsung dilingkungan sekitar mengenai bidang kelautan. Marine care merupakan salah satu program kerja dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan (HIMASILA) Universitas Udayana.

Kegiatan ini berlangsung hanya selama 4 jam, pada saat masyarakat sedang melakukan kegiatan car free day di Lapangan Puputan Klungkung. Peserta kegiatan ini adalah siswa – siswa dari SMA Negeri 2 Semarapura. Pada acara ini mereka melakukan atraksi pertunjukan yang bertemakan “Illegal Fishing”. Acara ini diawali dengan pengumpulan keberangkatan mahasiswa yang dihadiri oleh angkatan 4 dan angakatan 5 di Fakultas Kelautan dan Perikanan dan kemudian mahasiswa berangkat menuju Lapangan Puputan Klungkung pada pukul 05.00 WITA. Setelah mahasiswa dan panitia tiba di Klungkung, panitia berkumpul di Aula SMA Negeri 2 Semarapura terlebih dahulu untuk melakukan persembahyangan dan memindahkan properti pertunjukan ke Lapangan Puputan Klungkung. Setelah panitia melakukan persembahyangan dan pemindahan properti pertunjukan, panitia dan peserta bersama – sama  mengatur posisi properti agar sesuai dengan pertunjukan di Lapangan Puputan Klungkung, panitia dan siswa – siswa SMA Negeri 2 Semarapura menyiapkan properti yang akan digunakan pada saat pertunjukan. Sebelum pertunjukan dimulai, dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan memulai acara dengan hiburan nyanyian. Setelah Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan selesai mengisi acara, dilanjutkan dengan penampilan dari SMA Negeri 2 Semarapura, yang penampilan ini ditonton oleh Bupati Klungkung beserta masyarakat yang hadir dalam acara car free day.

Kolaborasi dilakukan dengan sistem, pada saat SMA Negeri 2 Semarapura tampil, ketua Marine Care yaitu Ni Kadek Martini bernarasi dan panitia  Marine Care lainnya melakukan orasi atau kampanye mengenai illegal fishing dengan menggunakan poster-poster bertemakan illegal fishing yang telah disiapkan. Setelah pertunjukan dan kampanye selesai, panitia dari Marine Care melakukan clean up di sekitar lapangan. Kemudian acara ditutup dengan sesi foto bersama dengan SMA Negeri 2 Semarapura dan seluruh panitia Marine Care.


Notice: Undefined index: HTTP_REFERER in /var/www/clients/client1/web139/web/wp-content/plugins/wp-statistics/includes/classes/statistics.class.php on line 118