Manajemen Sumberdaya Perairan

Besarnya potensi sumberdaya perairan; melingkup perairan tawar dan perairan pesisir–lautan Indonesia memerlukan sumber daya manusia yang mampu mengelola sumberdaya perairan tersebut serta mampu bersaing seiring dengan perkembangan jaman. Kualitas sumber daya manusia dengan kompetensi perikanan dan kelautan ini diperlukan untuk meningkatkan mutu operasional berbagai instansi yang bergerak dalam pengelolaan sumberdaya perairan, termasuk individunya, di tengah berbagai kritikan tentang kinerja sumber daya manusia yang dimiliki Indonesia.  Untuk mempercepat pemenuhan keperluan akan sarjana perikanan dan kelautan, khususnya di regional Indonesia bagian tengah, pembentukan “Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan” adalah  sangat strategis, sinergis dan diperlukan untuk dapat menggarap sumberdaya perairan kita yang sedemikian luas. Pembentukan Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan di Universitas Udayana akan meningkatkan kualitas sumber daya bangsa dan national competitiveness melalui penyeimbangan pembangunan ekonomi dan pembangunan sektor perikanan.

VISI

Menjadi program studi yang mampu menghasilkan sarjana perikanan khususnya bidang manajemen sumberdaya perairan yang unggul, mandiri dan berbudaya, baik pada tingkat lokal, nasional dan internasional pada tahun 2021.

MISI

  • Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu dan menghasilkan sarjana perikanan yang memiliki moral dan integritas tinggi sesuai dengan tuntutan masyarakat.
  • Mengembangkan penelitian dan pengabdian dalam bidang Manajemen Sumberdaya Perairan yang sesuai dengan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.
  • Memberdayakan Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan Universitas Udayana sebagai program studi yang berlandaskan  pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

BROSUR

1

2